Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

Pansel Balon Bupati dan Wabup Partai Nasdem Inhu Minta DPP Tinjau Rekomendasi Rezita-Junaidi

Kamis, 18 Juni 2020

Seno Harto. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ketua Panitia Seleksi Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Partai NasDem Inhu, Seno Harto meminta Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meninjau ulang rekomendasi yang sudah dikeluarkan untuk pasangan calon Rezita Meylani-Junaidi Rachmat.

Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem memutuskan untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Rezita Meylani-Junaidi Rachmat di Pilkada 2020-2025. Rekomendasi dikeluarkan 18 Maret 2020 dengan Nomor 120- SI/RP/DPP- NasDem/III/2020. 

Rekomendasi tersebut dinilai tidak mengikuti hasil rapat pleno penjaringan bakal calon yang dilakukan pansel penjaringan DPD Partai Nasdem Inhu.

"Kami tidak melawan DPP, namun seharusnya DPP mengikuti mekanisme yang dilaksanakan selama ini. Apalagi SK Pansel penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dengan nomor 02 -SK/DPD NasDem/IX/20192019 berasal dari DPP," ujar Seno.

Bahkan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Inhu atas perintah DPP dengan surat Nomor 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019 tanggal 17 September 2019.

Dimana proses pengembalian formulir pendaftaran sampai penyampaian visi dan misi  bakal calon bupati dan wakil bupati pilkada serentak dilaksanakan Pansel tanggal 23 September hingga 5 Nopember 2019 sampai rapat pleno tanggal 3 Nopember 2019 yang dihadiri unsur DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

Sepanjang proses tersebut berlangsung, tidak ada nama pasangan yang sekarang direkomendasi DPP muncul atau diusulkan. Karena nama dari hasil rapat pelno tanggal 3 Maret 2020 yang dihadiri DPW dan dua wakil dari DPP yang direkoemndasikan adalah Hj Siti Aisyah, H Mustofa dan H Nurhadi sebagai bakal calon bupati, sedangkan bakal calon wakil bupati Marlius.

"Tidak ada nama Rezita Meylani-Junaidi Rachmat dan selama proses penjaringan tidak pernah mengambil formulir pendaftaran serta tidak pernah komunikasi," ujarnya, Rabu (17/6/2020) di PematangReba.

Seno Harto yang juga Badan pemenang Pemilu (Bappelu) DPD Partai NasDem Inhu menembahkan, terkait rekomendasi DPP untuk Rezita Meylani-Junaidi Rachmat dan ditanda tangani Wakil Ketua umum DPP Ahmad H Ali serta ketua koordinator pemenangan pemilu Prananda Surya Paloh sudah ditindak lanjuti dan telah melakukan rapat pada tanggal 9 Juli 2020 yang di hadiri pengurus DPD, DPC, DPRT dan Kader Partai NasDem Inhu.

"Hasil rapat meminta Ketua Umum DPP Pusat Surya Paloh meninjau ulang kembali rekomendasi yang dikeluarkan tersebut. Kami bukan tidak senang rekomendasi yang dikeluarkan DPP, kita hanya mengikuti mekanisme yang ada dilaksanakan selama ini dalam proses penjaringan pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati," ulasnya.

Dari hasil rapat yang dihadiri pengurus DPD, DPC, DPRT dan kader NasDem Inhu, menurut Seno, 90 persen tetap mendukung usulan Hj Siti Aisyah-Tengku Razmara sebagai bakal calon wakil bupati pilkada tahun 2020. (*)



Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus