Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pantau Aktivitas PETI, Kapolsek Pangean Monitoring 9 Desa di Aliran Sungai Batang Kuantan

Selasa, 06 Maret 2018

AAktivitas PETI mulai menghilang di aliran Sungai Batang Kuantan. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Kapolsek Pangean, Kabupaten Kuansing, Riau Iptu Hendra Setiawan bersama sejumlah personil, Selasa pagi menyusuri aliran Sungai Batang Kuantan. Ini merupakan kegiatan monitoring untuk memantau aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Sasaran monitoring meliputi sembilan desa yang berada di sepanjang aliran Sungai Batang Kuantan, seperti Desa Pulau Rengas, Desa Sukaping, Desa Pembatang, Desa Padang Kunyit, Desa Padang Tanggung, Desa Pulau Tengah, Desa Teluk Pauh, Desa Pulau Kumpai, dan Desa Tanah Bekali.

"Berdasarkan hasil pemetaan monitoring, Alhamdullah sudah tidak ada aktivitas PETI. Namun demikian, kita masih menemukan adanya rakit dompeng terparkir di pinggir sungai dengan mesin yang sudah dibongkar pemiliknya," ujar Iptu Hendra.

Mantan Kapolsek Benai tersebut berharap, ini merupakan kesadaran serius dari masyarakat yang biasa beraktifitas sebagai penambang. Kepada masyarakat, Iptu Hendra mengimbau agar selalu bahu membahu dan bersinergi bersama kepolisian untuk menginformasikan bila ada kegaitan PETI di lingkungannya.

"Masyarakat tidak usah sungkan memberikan informasi kepada polisi. Bila perlu, telpon saya langsung, karena nomor kontak saya sudah diberikan kepada masyarakat saat silaturahmi bersama Upika Pangean beberapa waktu lalu," tukasnya. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus