Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Pantau Pelaksanaan MTQ, Walikota Dumai Zul AS Berikan Peserta Motivasi

Kamis, 14 Desember 2017

Walikota Zulkifli AS (dua kiri) menyaksikan lomba di Astaka Utama. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Hari ketiga Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Dumai, Walikota Zulkifli AS terus memantau pelaksanaan acara, terutama yang berlangsung di Astaka utama.

Di Astaka utama ini berlangsung lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qiraah Dewasa yang diikuti seluruh utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten/Kota se Riau.

Walikota hadir didampingi istri Hj Haslinar dan duduk di tenda VIP bersama ratusan masyatakat, untuk menyaksikan jalannya lomba. Kehadiran walikota disambut hangat masyarakat yang langsung menyalaminya.

Tidak hanya memantau lomba, walikota memberikan motivasi bagi seluruh peserta yang mengikuti lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qiraah Dewasa di astaka utama, hampir semua peserta tampil maksimal dengan gayanya masing-masing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.

"Alhamdulillah perlombaan di Astaka utama berjalan lancar. Saya lihat semua peserta lebih bersemangat ingin menjadi yang terbaik. Ini sangat bagus dan jalannya lomba juga berlangsung lancar dan tenang," katanya, kemarin.

Zul AS berharap, seluruh peserta tampil maksimal dan menjadi juara. “Saya berharap seluruh peserta dapat tampil maksimal untuk menjadi juara pada MTQ ke 36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Dumai,” harapnya.

Selain di Astaka utama, Walikota memantau lomba MTQ di sejumlah masjid dan gedung untuk memastikan perlombaan berjalan lancar tanpa ada kendala. 

Berikut cabang perlombaan dan tempat pada MTQ Riau Tahun 2017 di Dumai. Tartil dan Canet di Mesjid Taqwa JL. Jendral Sudirman, Qira’ah Saba’ah Murottal Remaja dan Dewasa Mesjid Baiturrahman JL. Marlan Jaya.Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa di astaka utama JL Soebrantas.

Hifzhil Qur’an 1 dan 5 Juz di Mesjid Habiburrahman JL. HR Soebrantas,  10, 20 dan 30 Juz di Mesjid Almuhajirin Komp. Pertamina Bukit Datuk. Tafsir Qur’an (B. Inggris, Arab dan Indonesia) di Mesjid H. Hasan Basri JL. Soekarno – Hatta.

Syarhil Qur’an di Gedung Sri Bunga Tanjung JL. Putri Tujuh, Fahmil Qur’an di Gedung Serbaguna JL. HR Soebrantas, Khatil Qur’an di Gedung LAMR JL. Putri Tujuh dan M2IQ di Gedung STIA Lancang Kuning JL. Gunung Merapi/Gunung Bromo. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus