Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Panwaslu Pekanbaru Ultimatum Pemko 1X24 Jam Turunkan Baliho Kandidat Paslon

Kamis, 25 Januari 2018

Baliho kandidat Paslon di Kecamatan Payung Sekaki. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Munculnya sejumlah baliho kandidat calon Gubernur Riau yang terpasang di kantor-kantor dan kawasan pemerintah Kota Pekanbaru harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) memberikan tenggat waktu 1 x 24 jam sejak sore semalam untuk menurunkan baliho tersebut.

"Kita sudah surati Sekko semalam sore. Kita minta untuk diturunkan dalam waktu 1X24 jam," terang Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution SH kepada FokusRiau.Com, Kamis (25/1/2017). 

Masalah baliho ini, menurut Indra bukanlah pelanggaran UU Pemilu, karena belum ada penetapan calon. Namun lebih pada masalah netralitas ASN yang dilarang berpihak pada calon tertentu.

Sebagai tindakan pencegahan, karena itu Panwaslu Pekanbaru menyurati Pemko melalui Sekko. Jika sudah masuk pada ranah penindakan, maka harus ditelusuri, baliho tersebut milik siapa.

Sebagaimana dketahui, pada kantor-kantor pemerintah di Pekanbaru, saat ini terpasang baliho ukuran besar yang bernuansa politis. Jika surat tersebut masuk ke Pemko semalam sore, artinya sore ini baliho tersebut seharusnya sudah tak ada lagi di area pemerintah. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus