Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Paripurna DPRD Riau Baru Dibuka Mendadak Dihentikan, Ternyata Ini Penyebabnya!

Senin, 11 Februari 2019

Paripurna DPRD Riau mendadak dihentikan. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-DPRD Riau menggelar rapat paripurna, Senin (11/2/2019) dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daetah tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) kepala daerah tahun 2014-2019.

Sesuai jadwal, sidang paripurna seharusnya berlangsung pukul 10.00 WIB. Namun sidang molor dan baru dimulai pukul 11.54 WIB. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan dihadiri Gubenur Wan Thamrin Hasyim. Namun baru saja dibuka, rapat mendadak dihentikan untuk sementara waktu.

"Izin pimpinan sidang, diskor dulu, karena tidak jumlah anggota dewan yang hadir tidak sampai 36 orang ini, panggil dulu yang lain," kata Husni Tamrin menyela pernyataan Septima yang menyebut berdasarkan absen jumlah anggota dewan yang harus sudah quorum. Yakni 36 orang dari 65 anggota DPRD Riau.

"Bagian persidangan tolong panggil anggota dewan yang masih di ruangan, rapat kita skor lima menit," kata Septina.

Suasana sidang peripurna langsung hening. Tidak lama berselang, suasana kembali riuh. Karena terjadi perbedaan pendapat antara anggota dewan yang satu dengan yang lain soal perhitungan jumlah anggota dewan yang hadir.

Sebab sesuai absen sudah mencukupi namun fisiknya tidak sampai 50 persen atau tidak quorum. "Mungkin anggota dewan yang lain ada tamu, lanjutkan saja, sambil menunggu yang lain," kata Armainis, anggota DPRD Riau dari fraksi PDIP.

"Absensi kan sudah ditandatangani 36 orang, mungkin ada yang keluar," tukasnya. (*)







Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus