Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
DPRD Siak

Paripurna Istimewa HUT Siak ke 18, Indra: Hasil Jerih Payah Pejuang dan Tokoh Siak

Jumat, 13 Oktober 2017

Rapat paripurna istimewa HUT Siak ke 18. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-DPRD Kabupaten Siak menggelar rapat paripurna istimewa sempena HUT ke-18 Kabupaten Siak, Kamis (12/10/2017) di Gedung Panglima Ghimbam. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan secara resmi dibuka pukul 11.14 Wib. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD memaparkan, dewan telah melaksanakan fungsinya dengan baik. Terlihat dalam kurun waktu lebih kurang 3 tahun, dewan telah mengesahkan puluhan perda. "Tanpa terasa, kepemimpinan dan keanggotaan kami di legislatif periode 2014-2019 hampir 3 tahun. Dalam waktu tersebut, kami telah mengesahkan sekitar 49 Peraturan Daerah, di antaranya Perda inisiatif DPRD Siak. Selanjutnya tahun ini, DPRD Siak telah mengesahkan 11 Perda," urainya.

Penetapan Siak sebagai kabupaten, menurut Indra, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun merupakan hasil jerih payah para pejuang dan tokoh pendiri Siak yang tak kenal lelah tanpa pamrih, baik yang sudah menjemput sahitnya maupun yang masih diberi nikmat hidup. Mereka telah bertungkus lumus tak kenal waktu dan harta, demi terwujudnya Kabupaten Siak ini.

Sementara itu, Bupati Syamsuar mengimbau semua pihak untuk menjadikan HUT ke 18 sebagai momentum mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sebagai acuan pembangunan ke depan.

Tahun 1999, jumlah penduduk Siak sekitar 200.000 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk  sampai semester pertama tahun 2017 sudah mencapai 415.178 jiwa, terdiri dari 214.708 jiwa laki-laki dan 200.420 jiwa perempuan. 

"Ada peningkatan lebih dari 2 x lipat jumlah penduduk selama 18 tahun ini, membutuhkan peningkatan pelayanan publik disertai dengan pelayanan inovasi" sebutnya.

"Mari kita terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik serta bersama-sama mempromosikan pariwisata, mengembangkan destinasi wisata halal, menumbuhkan industri dan ekonomi kreatif, pendukung pariwisata, membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang ramah dan bersahabat, serta memberikan jaminan keselamatan, kebersihan keamanan bagi wisatawan, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke kab.siak yang pada akhirnya mampu memberikan multi flayer effect bagi perekonomian masyarakat dan daerah," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus