Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Parkir Semrawut di Luar Jam Dinas, Dishub Pekanbaru Mengaku Kecolongan

Sabtu, 20 Januari 2018

Bambang Armanto. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Soal semrawutnya parkir di Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengaku selalu kecolongan ketika di luar jam dinas. Pada waktu ini, kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan, tak lagi terpantau.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Pekanbaru, Bambang Armanto kepada FokusRiau.Com menyampaikan, memang di luar jam dinas ini pihaknya tak bisa berbuat apa-apa. Kendati begitu, Dishub tetap akan melakukan yang terbaik untuk mengatur perparkiran di Pekanbaru.

"Memang kita selalu melakukan imbauan, agar tidak parkir pada lokasi-lokasi yang dilarang. Sayangnya lagi, sudahlah parkir di tempat yang dilarang, ada juga oknum yang memungut parkir di sana," kata Bambang.

Selama ini, Dishub Pekanbaru terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Untuk melakukan penindakan dan sanksi, Dishub juga harus didampingi pihak kepolisian. "Petugas kita yang melakukan pengawasan di Pekanbaru ini hanya 20 orang," ulas Bambang.

Masih terkait pengawasan parkir, Dishub juga berjanji akan membuat semacam terobosan baru, apakah nanti dibuat shift bergantian hingga di luar jam dinas atau semacamnya.

Masalah parkir ini sendiri, menurut Bambang melibatkan banyak pihak terkait. Seperti pedagang dan sebagainya. Karena itu, untuk penertibannya juga tidak bisa hanya dilakukan oleh Dishub saja, namun juga Satpol PP, kepolisian dan pihak lainnya. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus