Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Partai NasDam dan Hanura Sepakat Bergabung Jadi Satu Fraksi di DPRD Inhu

Jumat, 12 Juli 2019

Ketua Bapilu Partai NasDem Inhu H. Seno Harto. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Partai Nasdam dan Partai Hanura Kabupaten Inhu sepakat bergabung dalam satu fraksi di DPRD Inhu periode 2019-2024. Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Inhu H. Seno Harto kepada FokusRiau.Com, Jumat (12/7/2019) menegaskan, kesepakatan tersebut sudah ditandatangani ketua dan sekeretaris masing-masing partai, 20 Mei 2019.

Sesuai aturan, fraksi harus memenuhi 10 persen dari jumlah kursi di DPRD Inhu atau minimal lima kursi. Sedangkan kursi Partai NasDem dan Hanura ada lima kursi, (NasDem tiga kursi dan Hanura dua kursi).

Selain kesepakatan bergabung dalam satu fraksi di DPRD Inhu, kedua partai juga memutuskan menunjuk ketua fraksi dari Partai NasDem dan Sekretaris dari Hanura. Untuk kelengkapan lembaga, baik Banleg, Badan Kehormatan, Banggar, Banmus dan Komisi juga sudah ada kesepakatan antara Nasdem dan Hanura.

"Untuk tiga nama yang duduk di DPRD Inhu dari Nasdem, termasuk siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua fraksi belum ditentukan namanya," tuturnya.

DPD Partai NasDem Inhu akan mengusulkan tiga nama ke DPW NasDem Provinsi Riau dan dua orang hasil seleksi DPW akan dikirim ke DPP NasDem untuk diputuskan satu nama disampaikan ke DPRD Inhu sebagai ketua fraksi. (*)






Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus