Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Pasa Ateh Bukittinggi Terbakar, Finish Tour Singkarak Bergeser dari Jam Gadang

Senin, 06 November 2017


BUKITTINGGI-Kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi mempengaruhi rangkaian Tour de Singkarak 2017 yang melintasi kabupaten/kota di Sumatera Barat. Semula finish direncanakan di Jam Gadang, namun akhirnya menggeser ke lapangan kantin.

"Dalam rangkaian Tour de Singkarak di Bukittinggi yang menjadi grand finish gagal dilaksanakan di jam gadang dan digeser ke Lapangan Kantin," kata Kepala Disparpora Bukittinggi Erwin Umar kepada wartawan, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, kondisi Bukittinggi usai ditimpa musibah tidak memungkinkan untuk melakukan perayaan di Jam Gadang yang lokasinya berhadapan langsung dengan pertokoan Pasar Ateh yang terbakar, beberapa waktu lalu. "Kan ada jamuan makan malam bagi peserta (Tour de Singkarak). Rencana awal dilaksanakan di Jam gadang sekalian mempromosikan suasana di sana. Tetapi  karena musibah kebakaran di pasar Ateh, jamuan makan malam dipindah ke Lapang Kantin," ujarnya.

Dijelaskan, sejak tiga hari jelang penutupan Tour de Singkarak 2017, Pemko Bukittinggi sudah menyiapkan rangkaian kegiatan seni yang juga direncanakan pelaksanaannya di Lapangan Kantin. “Saat ini, persiapan Tour de Singkarak di Bukittinggi sudah mencapai 85 persen dan yang menjadi perhatian, yaitu kelayakan jalan akibat masih ada penggalian mengganti pipa PDAM," tuturnya. 

Diketahui, Tour de Singkarak 2017 rencananya akan diselenggarakan mulai 18-26 November 2017 dan Bukittinggi masuk dalam etape sembilan sekaligus grand finish. Balap sepeda internasional tersebut diikuti 30 negara dengan 20 tim sepeda terdiri atas 15 tim international dan lima tim nasional. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus