Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Pastikan Proses Belajar Mengajar Berjalan Baik, Bupati Mursini Sidak Dua SD di Kuantan Mudik

Rabu, 01 Agustus 2018

Bupati Mursini bersama para guru dan kepala sekolah. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Untuk memastikan pelayanan dan proses belajar mengajar berjalan baik, Bupati Mursini, Rabu pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SDN Bukit Pedusunan dan SDN 007 Lubuk Ramo di Kecamatan Kuantan Mudik.

"Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan dan proses belajar dan mengajar berjalan baik dan lancar," kata Kepala Humas Muradi melalui Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita di Telukkuantan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidiikan Kuansing Masrul Hakim menyebut, bupati melihat langsung kondisi sekolah secara keseluruhan, mulai kebersihan, sanitasi dan sumber air bersih, pengelolaan sampah, penataan taman dan lingkungan sekolah sampai guru dan peserta didik dalam belajar mengajar.

"Bupati memang sangat konsen terhadap persoalan kebersihan sekolah dan pembinaan karakter peserta didik," ujar Masrul.

Kepada kepala sekolah dan guru, bupati menyampaikan tujuan kedatangannya untuk memastikan sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi guru dan peserta didik dalam menjalankan proses belajar mengajar.

Bupati berharap, dengan kondisi sekolah yang nyaman akan meningkatkan prestasi dan kualitas belajar. Sehingga bisa kompeten dan terus mengembangkan kemampuan diri.

Pada kesempatan itu, bupati juga bertemu dengan manajemen PT. TBS dan membicarakan bagaimana upaya meningkatkan peran serta dunia usaha dalam pembangunan sektor pendidikan lewat program CSR.

Sebelum melakukan temu ramah bupati menyempatkan diri menikmati indahnya pemandangan air terjun batang dongku yang berada didesa Pantai berdekatan  dengan kawasan perkebunan PT TBS.

Alhasil, perusahaan siap mendukung dan memberikan bantuan dalam bentuk fisik maupun non fisik, terkait pembangunan di bidang pendidikan. (*)







Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus