Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H, Alfedri: Tahun Ini Harus Lebih Semarak

Rabu, 21 Juni 2017


SIAK-Wakil Bupati Alfedri meminta semua pejabat Pemkab Siak untuk mendukung persiapan pelaksanaan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang hanya menyisakan beberapa hari saja.

"Kita mengharapkan pawai takbir bisa berjalan semarak dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta lebih aktif dan membantu setiap masjid dalam menyemarakan pawai takbir. Sehingga mereka bisa tampil pada pawai takbir tersebut," kata Alfedri pada rapat persiapan MTQ Kabupaten Siak 17 sekaligus Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Sri Indrapura, Selasa kemarin.

Dikatakan, tahun ini pelaksanaan pawai takbir harus bisa lebih semarak. Karena itu merupakan bagian dari syiarnya Islam. "Kita ingin mendukung dan membantu semua rumah ibadah di Siak yang melaksanakan pawai takbir, sehingga diharapkan bisa berjalan semarak," tukasnya.

Di sisi lain, untuk persiapan pelaksanaan MTQ 17 Tingkat Kabupaten Siak tahun ini yang akan dilaksanakan di Masjid Islamic Center Kecamatan Siak telah dilaksanakan. Persiapan meliputi kesepakatan bentuk Astaka dan persiapan kebutuhan MTQ Agustus mendatang.

"Diharapkan masing-masing bidang bisa meminta laporan kepada camat, terutama dalam pembentukan astaka. Kita masih ada waktu satu setengah bulan ke depan melakukan persiapan. Untuk itu, semua harus benar-benar dipersiapkan agar pada harinya nanti tidak ada masalah dan MTQ berjalan lancar," pinta Alfedri. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus