Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

PDIP Rohul Segera Lengkapi Kekurangan Berkas Bacaleg

Senin, 13 Mei 2013


PASIR PENGARAYAN-Surat pemberitahuan dari KPU Rokan Hulu kepada DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu tentang kekurangan persyaratan berkas bakal calon legislatif atau bacaleg, langsung ditindak lanjut pengurus partai dengan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh bacaleg di Kantor DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu, Senin (13/5).

"Rapat koordinasi khusus kita lakukan bersama para bacaleg untuk menindaklanjuti surat pemberitahuan untuk melengkapi kekurangan berkas bacaleg yang dikirim sebelumnya kepada," kata H Edi Saputra, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu kepada wartawan, Senin (13/5).

Dikatakan, surat dari KPU Rohul tentang kekurangan berkas bacaleg sudah diterima, Kamis lalu. Dari surat tersebut, masih banyak kekurangan persyaratan berkas bacaleg yang harus dilengkapi. Meskipun hanya persyaratan ringan seperti foto copy KTP, KTP leges dan surat terdaftar sebagai pemilih, namun persyaratan tersebut harus tetap dilengkapi. Sebab, menurut Edi, bila persyaratan tidak dilengkapi, maka nama bacaleg bersangkutan tidak akan lulus verifikasi.

"Kita minta seluruh bacaleg melengkapi semua persyaratan dalam minggu ini, sehingga minggu depan tidak ada lagi kekurangan persyaratan," ucapnya.

Sementara Yon Elfi, penghubung partai dengan KPUD menambahkan, sebagai penghubung di PDI Perjuangan Rokan Hulu siap untuk mengantarkan kekurangan persyaratan berkas para bacaleg ke KPU Rokan Hulu menjelang tanggal 22 Maimendatang. Karena itu, Yon mengharapkan kelengkapan berkas bacaleg paling lambat tanggal 20 Mai semuannya sudah diserahkan, sehingga sebelum tanggal 22 Mai semua berkas sudah diserahkan kepada KPUD Rokan Hulu.

"Kita akan membantu memfasilitasi para bacaleg yang belum melengkapi persyaratan berkasnya ke KPUD Rokan Hulu sampai batas waktu yang telah ditetapkan KPUD Rokan Hulu," ujarnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus