Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

PDIP Rohul Siapkan Tambahan Berkas Kelengkapan Bacaleg

Senin, 29 April 2013


PASIR PENGARAYAN-Sejak berkas nama bakal calon legislatif atau bacaleg PDI Perjuangan diserahkan ke KPUD Rokan Hulu, Senin (22/4) lalu, sekarang tim kelengkapan berkas caleg PDI Perjuangan Rokan Hulu terus mempersiapkan berkas tambahan untuk melengkapi kekurangan persyaratan yang sudah ada di KPUD.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPC Rokan Hulu, Hamin Pungkut kepada wartawan, Senin (29/4) usai mengantar kekurangan persyaratan berkas caleg ke KPUD Rokan Hulu. Menurutnya, nama-nama caleg PDI Perjuangan sudah dimasukkan ke KPUD, namun dari beberapa berkas masih ada yang harus dilengkapi. Sehingga harus dilengkapi seperti surat terdaftar sebagai pemilih dan beberapa persyaran lainnya, sesuai persyaratan KPUD Rokan Hulu.

Untuk menlengkapi berkas tersebut, sudah dijadwalkan KPUD sebelum penetapan daftar calon sementara (DCS) tanggal 9 Mei nanti. Selanjutnya, jika berkas tersebut lengkap baru akan ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT), sehingga menjelang DCS nanti seluruh kelengkapan berkas bacaleg harus dilengkapi agar nama-nama bacaleg yang sudah masuk bisa menjadi DCT pada pemilu nanti.

"Kedatangan kita ke KPUD untuk mengantarkan beberapa persyaratan berkas caleg yang kurang pada saat pendaftaran lalu. Kekurangan ini harus dilengkapi sebelum penetapan DCS nanti," ungkapnya.

Dikatakan, prinsipnya berkas caleg sebenarnya sudah lengkap. Namun karena sebelumnya ada caleg yang tidak terdaftar sebagai pemilih, sehingga ada kekurangan persyaratan yang harus dielngkapi. Karena ini merupakan syarat mutlak bagi caleg yang harus terdaftar sebagai pemilih dan bila nantinya tidak terdaftar sebagai pemilih, bagaimana nantinya untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Prinsipnya, berkas kelengkapan caleg tersebut sudah lengkap. Namun hanya tingal surat keterangan terdaftar sebagai pemilih hanya beberapa orang caleg saja," kata Amin. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus