Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Pebalap AHRT Indonesia Kembali Dapat Wildcard di Moto2 Malaysia

Senin, 11 Juni 2018

Dimas Ekky berpose jelang berlaga di seri Moto2, Sirkuit Sepang, Malaysia. (Foto:Kompas.Com)

JAKARTA-Untuk kedua kalinya, pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama akan berlaga di Grand Prix kelas Moto2 yang akan berlangsung di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018). Tahun 2017 lalu, dirinya sempat dapat wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Tentu saja, ini jadi kesempatan emas lagi buat Dimas tunjukkan skill-nya geber tunggangannya di sirkuit. Saat ini, Dimas tercatat masih berlaga di CEV Moto2 European Championship bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR. "Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan dukungannya agar memberikan hasil terbaik buat Indonesia," tutur Dimas dalam siaran resminya, Senin (11/6/2018). 

Dimas sedikit diuntungkan, lantaran punya bekal balapan di Catalunya pada CEV Moto2 European Championship atau hanya jeda satu minggu sebelum laga Moto2 nanti. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km, dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu. 

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk Dimas ini adalah salah satu wujud nyata komitmen perusahaan, buat terus meningkatkan dukungan bagi pebalap binaan yang ingin meraih mimpi di ajang balap level dunia. ”Ini kesempatan emas bagi Dimas buktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM, dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita,” kata Thomas. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus