Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Pedro: Harusnya Barcelona Menang Besar Atas Madrid

Jumat, 24 Agustus 2012


Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez menilai, Barca seharusnya bisa menang lebih besar atas Real Madrid di leg pertama Supercopa de Espana. Hal itu disampaikan berdasarkan dominasi timnya terhadap sang rival.

Barcelona unggul mutlak dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan saat menjamu Madrid di Camp Nou, Jumat (24/8) dini hari tadi. Alih-alih menang besar, mereka justru hanya menang tipis 3-2. Meski demikian, Pedro mengaku puas dengan kemenangan itu walau masih ada yang menganggu pikirannya. "Hasil akhirnya cukup tipis. Kami nyaris menciptakan skor 4-1, tapi akhirnya malah jadi 3-2," ujar Pedro.

Ditegaskan, gol kedua Madrid yang lahir karena blunder kiper Victor Valdes bukanlah pukulan bagi Barcelona, karena secara keseluruhan mereka sudah tampil sangat hebat. Pedro yang menyumbang satu gol dalam pertandingan itu, tidak ingin terlena dengan hasil yang diperoleh sekarang. Pasalnya, mereka masih harus melakoni leg kedua di kandang Madrid seminggu lagi.

Tim berbeda
Pada pertandingan kali ini, pelatih Barcelona, Tito Vilanova menurunkan starting eleven yang berbeda dengan tim ketika melumat Sociedad 5-1 di pentas liga akhir pekan lalu. Vilanova mencadangkan Puyol, Jordi Alba dan Cristian Tello. Sebagai gantinya, dia menurunkan Gerard Pique, Adriano dan Alexis Sanchez. Rekrutan baru Alexandre Song tidak masuk skuad, jadi masih harus menunggu untuk menjalani debutnya.

Sementara itu, setelah kehilangan poin maksimal karena ditahan imbang Valencia, pelatih Madrid, Jose Mourinho juga melakukan empat perubahan pada skuadnya. Raul Albiol mengantikan Pepe yang cedera, sementara Sami Khedira, Jose Callejon dan Karim Benzema menggantikan Lassana Diarra, Angel Di Maria serta Gonzalo Higuain.

Atmosfer panas khas Clasico langsung terasa begitu wasit Carlos Clos Gomez meniupkan peluit tanda kick-off. Dimotori Xavi dan Iniesta, lini tengah Barcelona menunjukkan dominasinya terhadap duet Alonso dan Khedira.

Paruh pertama mutlak menjadi milik Barcelona dengan keunggulan mereka dalam hal penguasaan bola (72 persen berbanding 28 persen). Madrid sampai dipaksa bertahan sepihak sambil sesekali berusaha mencoba melancarkan serangan balik. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga jeda. (esp/blc)



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 17 September 2019 - 20:10:50 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:23:19 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:04:32 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 15:42:31 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 12:38:08 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus