Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Peduli Pendidikan Islam di Wilayah DAS Inhu, Ridwan: Daftar Murid Baru Gratis

Rabu, 14 Maret 2018

Kepala Desa Danau Baru M Ridwan. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Yayasan Pendidikan Islam Permata Al Jariyah Anak Negeri mulai menerima pendaftaran calon peserta didik baru. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Inhu, yayasan menggratiskan pendaftaran.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Permata Al Jariyah Anak Negeri Kabupaten Inhu Mohammad Ridwan yang juga Kepala Desa Danau Baru kepada FokusRiau.Com Rabu (14/3/2018). 

Menurutnya, Yayasan pendidikan ini menaungi Madrasah aliyah (MA) dan sudah memiliki izin operasional. Adapun tujuan didirikannya MA di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Inhu mulai tahun ajaran 2018-2019 untuk memudahkan anak-anak setempat memperoleh pendidikan. 

"Kapan lagi kita bisa membantu masyarakat, khususnya yang berada di wilayah daerah aliran sungai (DAS) kalau nggak sekarang. Ini merupakan bagian dari upaya memajukan dunia pendidikan Islam bagi generasi bangsa di Kecamatan Rengat," tuturnya.

Dikatakan, sudah sepatutnya MA di Desa Danau Baru dibangun. Sebab setiap tahun ada sekitar 180 lulusan MTs di Desa Danau Baru. Kalau gedung sekolah untuk tahun ajaran 2018-2019 sementara akan menggunakan gedung MDA di Desa Danau Baru. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus