Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pekanbaru Berselimut Kabut Asap, Dinas Kesehatan Riau Bagikan 1000 Masker

Selasa, 30 Juli 2019

Petugas Dinas Kesehatan membagikan masker. (Foto:Sindonews)

PEKANBARU-Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Selasa pagi membagikan 1000 masker kepada masyarakat Pekanbaru. Ini dilakukan menyusul munculnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Pekanbaru dan mulai dirasakan warga setempat.

Pembagian masker dilakukan di pertigaan Jalan Sudirman-Gajah Mada yang merupakan jantung Kota Pekanbaru. Pembagian difokuskan kepada pengendara lalu lintas yang melewati ruas jalan tersebut.

Terlihat dua petugas Dinas Kesehatan Riau membagikan masker kepada pengendara motor dan mobil. Ada lima kotak masker stardar kesehatan yang dibagikan ke warga. Pembaian dilakukan di lampu traffic light.

Petugas Dinas Kesehatan Riau di sela pembagian masker kepada warga menyebut, untuk depan Kantor Gubernur dan Polda Riau ada 1000 masker dibagikan. Pemberian masker secara cuma-cuma alias gratis. 

"Sudah seharusnya masker dibagikan. Kabut asap hari ini sudah sangat dirasakan menggangu," kata Ilham, warga Senapelan, Pekanbaru, Selasa (30/7/2019) yang melewati ruas jalan tersebut dan menerima masker gratis dari petugas.

Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau Yohanes mengatakan, pembagian masker dilakukan untuk menyikapi bencana kabut asap yang kembali terjadi di Riau. "Kegiatan ini dilakukan untuk memproritaskan masyarakat terdampak asap. Kita harus memberikan pelayanan kesehatan ke warga," ucapnya.

Hari ini, Kota Pekanbaru memang tengah diselimuti asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Kebakaran terparah berada di Kabupaten Pelalawan, Siak dan Rokan Hilir. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Sindonews


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus