Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pekanbaru Terapkan PSBB Tahap III, Serentak dengan Lima Daerah di Riau

Jumat, 15 Mei 2020

Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Pemko Pekanbaru menambah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul berakhirnya tahap II, Kamis (14/5/2020). PSBB tahap III diperpanjang mulai, Jumat (15/5/2020) ini.

Sebelumnya, Walikota Firdaus sudah memastikan untuk memperpanjang PSBB di Pekanbaru dan melaporkan seputar pelaksanaan PSBB tahap II kepada Gubernur Syamsuar.

"Jadi sudah kita sampaikan kepada gubernur bahwa Pekanbaru bakal memperpanjang pelaksaan PSBB," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis petang.

Pelaksanaan PSBB tahap III ini mengacu para Peraturan Gubernur Riau. Pasalnya pelaksanaan PSBB kali ini bersamaan dengan PSBB Provinsi Riau.

Pemko dalam waktu dekat melakukan penyesuaian dengan peraturan gubernur atau pergub dan mempersiapkan peraturan walikota sebagai panduan di lapangan.

Menurut Ingot, pelaksanaan PSBB tahap III di Kota Pekanbaru tidak ada perubahan. "Saat PSBB nya ketat, nantinya tidak mungkin kita longgar," urainya.

Satu sorotan Gubernur Riau dalam pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru adalah aktivitas pasar. Dia menyebut, pasar berpotensi menjadi satu lokasi penularan covid-19.

Apalagi pasar kaget di sejumlah kelurahan masih beraktivitas. Hal ini menjadi satu atensi Gubernur Riau. Aparat gabungan dari Polresta Pekanbaru, Satpol PP dan Dinas Perindustrian Perdagangan (DPP) Pekanbaru akan mengambil langkah kongkret pada pekan depan.

"Maka kita bakal lakukan penertiban lebih masif terhadap pelanggaran protokol kesehatan di pasar," tukasnya. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus