Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Pelajar Indonesia di Cina Memperoleh Pelajaran Ideologi Komunis

Minggu, 01 April 2018

Partai Komunis Cina. (Foto:Republika.co.id)

SOLO-Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif mengungkap, pelajar-pelajar Indonesia di Cina mendapatkan pelajaran dan pemahaman ideologi komunis. Menurutnya, hal itu diketahui setelah Menteri Pendidikan Cina mengundang 10 rektor dan salah satunya dihadiri olehnya mewakili UMS ke Cina.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Sofyan, salah satu rektor perguruan tinggi di Cina mengungkapkan, saat ini Cina sedaang gencar-gencarnya menanamkan ideologi komunis kepada seluruh pelajar di Cina. 

"Artinya apa, artinya siswa yang berasal dari Indonesia pun itu juga pasti mendapatkan pelajaran yang terkait ideologi komunis," kata Sofyan dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratussyaikh Kiyai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (31/3/2018).

Menurut Sofyan, hal itu dilakukan sebagai upaya Cina untuk menjadi negara yang semakin maju dan meninggalkan negara-negara lainnya, terutama negara-negara yang sedang berkembang. Menurutnya, Cina sekarang menjadi negara yang menguasai iptek di samping Jepang dan Korsel.

"Itu sudah seratus tahun direncanakan, maka negara berkembang yang ingin menyamai butuh seratus tahun. Seratus tahun lagi kita ke sana, Cina sudah jauh," katanya.

Melihat kondisi itu, Sofyan berharap, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sebagai dua organisasi Islam terbesar dapat terus bersaru dan bersama-sama mendorong kemajuan Indonesia. 
 
 
Sumber : Republika.co.id
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus