Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pemadaman PJU, PLN: Tak Ada Hubungan dengan Pilkada, Kita Sudah Ingatkan Sejak Awal

Senin, 25 Juni 2018

PLN putuskan PJU di Pekanbaru. (Foto:JIBIFoto)

PEKANBARU-Pemadaman listrik penerangan jalan umum (PJU) yang dilakukan PLN sejak beberapa hari terakhir, membuat sejumlah ruas jalan di Pekanbaru menjadi gelap gulita. Kondisi tersebut sangat dikeluhkan masyarakat, karena kuatir akan menjadi korban kejahatan.

Terhadap pemadaman listrik PJU tersebut, PLN menyebut, pemberitahuan pemutusan listrik PJU sudah disampaikan sejak awal kepada Pemko Pekanbaru. "Kita sudah memberitahukan sejak awal, namun hingga saaat ini berjalan selama tiga bulan, pembayaran tagihan tak dilakukan Pemko Pekanbaru," kata Humas PLN Pekanbaru Komang kepada FokusRiau.Com, Minggu (24/6/2018).

Terkait semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilgubri, Komang menampik kalau pemadaman dilakukan bukan karena unsur politis. "Tidak ada unsur politis atas pemadaman ini, semua sudah menjadi standar kebijakan PLN untuk melakukan pemdaman," ujar Komang.

Ini disampaikan untuk menghindari pandangan PLN bermain dalam Pilgubri. Sebab salah seorang calon Gubernur Riau tersebut merupakan Walikota Pekanbaru nonaktif, yakni DR Firdaus MT. 

Pemko Pekanbaru sendiri telah menunggak tagihan listrik PJU sebesar Rp37 miliar selama tiga bulan. Akibat pemadaman itu, dikutirkan bisa merusak elektabilitas Cagubri yang berpasangan dengan Rusli Effendi tersebut. 

Sementara itu, Warga Pekanbaru mengaku kesal dengan pemadaman PJU yang dinilai sangat merugikan masyarakat kota yang digadangkan menjadi Smart City ini. "Bagaimana bisa menjadi smart city, jika jalannya saja gelap gulita seperti saat ini," kata Sallah,warga Tenayan Raya Pekanbaru. (*)




Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus