Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Pembangunan SDN 028 Kubang Jaya Kampar Terbengkalai, Murid Belajar di RKB Tak Layak

Kamis, 03 Agustus 2017

Kondisi SDN 028 Kubang Jaya. (Foto:Zoel Iman/FokusRiau.Com)

KAMPAR-Pembangunan ruang kelas baru SD Negeri 028 Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar kini terbengkalai. Proyek pembangunan tersebut dikerjakan Dinas PU Kampar menggunakana APBD tahun anggaran 2014 dan sampai sekarang tak pernah selesai. Akibatnya, ratusan murid harus belajar di ruangan tidak layak.

Kepala SDN 028 Kubang Jaya, Siak Hulu Alirman S.Pd mengaku sering bertanya kepada Dinas Pendidikan dan Dinas PU terkait kelanjutan pembangunan ruang belajar yang sangat dibutuhkan sekolah. Namun hasilnya, hanya janji-janji akan dikerjakan. 

"Kita sudah sering bertanya tentang kelanjutan pembangunan ruang belajar ini kepada Dinas Pendidikan dan Dinas PU. Namun kita hanya memperoleh janji saja. Sementara pembangunan yang diharapkan tak kunjung terealisasi. Kita kasihan melihat para murid belajar di ruangan yang tak layak," ujar Alirman kepada fokusriau.com, Kamis (3/8/2017). 

Sementara itu, Kepala sekolah sebelumnya, Fatmawati mengatakan, awalnya pembangunan ruang belajar tersebut direncanakan delapan ruangan. Namun kenyataannya, berbeda. Kini pembangunannya terengkalai dan para murid harus belajar di ruangan yang tak nyaman.

Informasi yang diperoleh fokusriau.com menyebutkan, pembangunan sekolah tersebut diduga kuat menyalahi bestek. Proyek tersebut menggunakan dana APBN senilai Rp. 147.322.111. Namun dalam realisasinya, berbeda dari spesifikasi yang telah ditentukan.

Kondisi tersebut tentu harus jadi perhatian serius pemerintah. Sebab buruknya infrastruktur sekolah akan mempengaruhi kualitas pendidikan. (zoel iman)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus