Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pembukaan MTQ Tingkat Riau Direncanakan 20 Juni

Senin, 13 Mei 2013


PASIR PENGARAYAN-Wakil Bupati Rokan Hulu, H Hafit Syukri mengatakan, bila tidak ada aral melintang, pelaksanaan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau direncanakan berlangsung tanggal 20 Juni mendatang. Menjelang pembukaan, panitia telah mematangkan seluruh persiapan, agar perhelatan akbar tersebut berjalan meriah demi syiar Islam di Rokan Hulu.

"Sebagai tuan rumah, kita siap untuk mensukseskan MTQ. Kita bertekat menjadi pelaksana MTQ terbaik di Provinsi Riau," kata Hafit Syukri, Senin (13/5) di Pasir Pengarayan. Menurutnya, meski MTQ tingkat Riau merupakan acara provinsi, namun tahun ini Rokan Hulu telah ditunjuk sebagai tuan rumah dan sebagai tuan rumah, Rokan Hulu siap menggelar perhelatan akbar tersebut dengan target sukses penyelenggaraan, sukses promosi dan sukses prestasi.

Terhadap pembangunan fisik astaka utama yang dilakukan sekarang sudah mencapai 70 persen dan saat pembukaan nanti, seluruh persiapan sudah selesai 100 persen. Kemajuan progres persiapan terus dipantau melalui rapat dengan panitia provinsi secara kontinue, termasuk mengenai jadwal pelaksanaan MTQ yang ditetapkan Juni mendatang. Karena itu, pembangunan astaka utama dan sarana pendukung lainnya, kata Hafit terus digesa.

Terkait isu penundaan MTQ yang sempat beredar, Hafit mengaku tidak mengetahui secara pasti. Tetapi hasil rapat dengan panitia provinsi beberapa waktu lalu menyepakati, pembukaan  MTQ tanggal 20 atau 21 Juni dan tidak ada rencana penundaan. Namun karena MTQ merupakan acara provinsi, kata Hafit, kita menyerahkan sepenuhnya kepada provinsi.

Sebagai tuan rumah yang sudah ditunjuk, Rokan Hulu siap melaksanakan MTQ Juni mendatang. "Kita sudah siap melaksanakan MTQ pada bulan juni mendatang, dan optimis pembangunan fisik sudah selesai jelang pembukaan," tukasnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus