Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Pembunuh Warga Cipta Karya Panam Dibekuk, Polisi Temukan Bendera ISIS

Senin, 02 Juli 2018

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan polisi. (Foto:Noem/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Setelah lama menghilang usai menghabisi nyawa Ahmad Sarwan, warga Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau beberapa waku lalu, RH alias AH (21) akhirnya dibekuk Tim Buser Polresta Pekanbaru. 

Pelaku diamankan di rumahnya Jalan Cipta Karya, gang Masjid Nurul Illahi, Kecamatan Tampan. Bersama pelaku, polisi juga menemukan barang bukti berupa empat helai bendera ISIS, dua kampak, satu celurit, tiga keping CD dan satu kaleng cat pilot warna putih (diduga digunakan untuk membuat bendera ISIS).
 
Penangkapan pelaku dilakukan setelah Tim Opsnal Mapolsek Tampan dibantu Unit Reskrim Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan beberapa bulan terhadap pelaku utama berinisial YZ yang sekarang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi akhirnya mengamankan pelaku lain berinisial RH di rumahnya. 

Penangkapan dipimpin Kapolresta Kombes Pol Susanto. Saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatanya. RH mengatakan, dirinya diajak YZ (DPO) untuk menghabisi nyawa korban yang merupakan bos tempat pelaku bekerja, lantaran sakit hati. 

Tidak hanya itu, pelaku AH juga mengaku kalau dirinya telah lama ikut bergabung dalam organisasi ISIS dan selanjutnya bersama barang bukti, pelaku langsung diamankan ke Mapolresta Pekanbaru untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto juga membenarkan penangkapan pelaku. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan. "Benar, salah satu pelaku pembunuhan di Cipta Karya sudah berhasil diamankan dan kasusnya masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk menemukan pelaku utama yang masih DPO," kata Kombes Sunarto. (*)




Penulis: Andi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus