Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Pemerintah Turunkan Pajak Sedan, Toyota Optimis Industri Lebih Maju

Minggu, 03 September 2017

Wapres Jusuf Kalla kunjungi booth Toyota di GIIAS 2017 Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf

JAKARTA-Pemerintah Indonesia tengah meracik regulasi penurunan beban pajak untuk kendaraan sedan di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan pasar otomotif dunia yang makin menggemarisedan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono menjelaskan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut karena berdampak positif pada kegiatan industri.

"Toyota Indonesia itu sangat mendukung kegiatan yang menciptakan pasar, karena dengan begitu secara economic skill akan creating industry. Kalau market-nya besar, maka industrinya akan datang ke sini (Indonesia). Kita senang sekali tapi wajib diikuti dengan kegiatan industri, supaya Indonesia itu ikut berpartisipasi di market," kata Warih di Karawang, Jawa Barat, Rabu lalu.

Secara global, menurut Warih, pasar sedan memang cukup maju saat ini. Momen seperti ini tidak boleh disia-siakan, terutama untuk Indonesia yang memiliki market cukup besar. "Jangan sampai Indonesia yang pasarnya besar hanya jadi penonton, kalau industrinya bagus, daya saing bagus, maka kita bisa ikut serta mengisi market yang pasti akan besar," kata Warih dikutip fokusriau.com dari kompas.com.

Disinggung soal tren sedan yang memang di Tanah Air pasarnya tidak terlalu bagus karena lebih cenderung ke model MPV. Warih menerangkan hal tersebut nantinya akan ditentukan oleh pasar setelah rencana penurunan pajak direalisasi. "Ini salah satu kegiatan, nanti akan diuji kenyataannya oleh konsumen. Balik lagi, pasar yang akan menentukan," tukasnya. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus