Situs Portal Berita Riau
bintang florist
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus DaerahPemkab Bengkalis Tahun Ini Tambah 10.000 Quran

Selasa, 14 Januari 2014 - 16:01:21 WIB
Pemkab Bengkalis Tahun Ini Tambah 10.000 QuranBENGKALIS-Tahun anggaran 2014 ini, Pemkab Bengkalis kembali mengalokasikan anggaran untuk pengadaan 10.000 al quran. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung gerakan magrib mengaji.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditaja Bagian Kesra di Masjid Istiqomah, Senin (13/1) malam. Sebelum ustad Zulfikar Nikmat memberikan tausiah dilakukan pembagian al quran secara simbolis ke sejumlah pengurus masjid dan musholla.

Menurut Herliyan, sepanjang 2013 telah didistribusikan 41.110 al quran yang tersebar ke seluruh masjid dan musholla di seluruh kecamatan. “Tahun ini, kita kembali mengusulkan kegiatan serupa untuk pengadaan 10.000 al quran. Mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat dalam mendukung gerakan magrib mengaji,” papar Herliyan.

Terkait peringan maulid Nabi Muhammad SAW, Herliyan mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani perilaku Rasulullah SAW, baik dalam kehidupan sehari-hari mapun pemerintahan. Dengan sikap ini, kehidupan masyarakat di Bengkalis akan terwujud dengan sejahtera.

“Islam hadir untuk keselamatan dan kesejahteraan manusia, kebahagiaan, ketenangan, kedamaian dan kenyamanan alam semesta. Kondisi itu baru dapat dirasakan bila masyarakat mampu mengimplementasikan keteladan Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Indikator inilah yang harus menjadi perhatian umat dalam menyikapi perkembangan dunia yang semakin mengglobal,” urai Herliyan.

Peringatan maulid Nabi harus dilihat sebagai satu rangkaian sejarah yang berkesinambungan dan menjadi cermin untuk melihat peran Rasulullah dalam memajukan kehidupan umat manusia dibidang sosial, ekonomi, politik, budaya. Selain sebagai penerima wahyu dan pemimpin ummat, menurut Herliyan, Rasulullah juga menjadi motivator dalam pembinaan nilai-nilai spiritual, moral dan kebudayaan yang islami serta memberikan inspirasi kepada umat untuk lebih meningkatkan intergritas ukhuwah dengan pendekatan persepsi “ummatan wahidah”.

Salah satu kunci sukses kepemimpinan Rasulullah adalah kesesuaian antara niat, ucapan dan tindakan sebagai pemimpin yang bertanggung jawab dan mencintai umatnya lebih dari kecintaan kepada dirinya sendiri. Seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mencintai umat dan rakyatnya secara ikhlas, yang mendahulukan kepentingan mereka diatas kepentingan pribadi ataupun kelompoknya.

“Berkenaan dengan itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua untuk dapat bekerjasama dalam membangun kabupaten bengkalis yang kita cintai.Karena pembangunan ini tidakdapat terwujud tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak,” pesan Herliyan. (dal)
Pemkab Bengkalis Tahun Ini Tambah 10.000 Quran



Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus