Situs Portal Berita Riau
suzuki ertiga
facebook twitter fokusriau on google plus
citilink
Fokus DaerahPemkab Berencana Bangun Jembatan Batang Lubuh III-IV

Minggu, 12 Mei 2013 - 11:22:20 WIB


PASIR PENGARAYAN-Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mulai merancang pembangunan Jembatan Sungai Batang Lubuh III-IV di Desa Rambah Hilir dan Desa Rambah Tengah Hilir. Rencana pembangunan jembatan penghubung tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan infrastruktur dan sarana transportasi masyarakat.

Nantinya, keberadaan jembatan tersebut akan lebih mempersingkat jarak tempuh masyarakat. Umpamanya dengan Jembatan Batang Lubuh IV di Desa Rambah Tengah Hilir akan memperpendek jarak tempuh masyarakat eks Trans SKPA menuju Pasir Pengarayan. Mereka tidak lagi harus melewati KM 6 atau KM 9, namun sudah bisa melalui jalan pintas melalui Boter dengan menggunakan jembatan tersebut.

Selama ini, masyarakat pengguna kendaraan roda dua harus melewati KM 6 atau KM 9 menuju Pasir Pengarayan. Nah, bila jembatan tersebut selesai dibangun, maka ribuan warga akan bisa menggunakan fasilitas tersebut dan enam desa yang berada di seberang Sungai Batang Lubuh yang biasanya harus memutar menuju Pasir Pengarayan, nantinya tidak harus memutar lagi.

"Tahun ini, kita sudah menyusun perencanaan pembangunan Jembatan Sungai Batang Lubuh III dan IV untuk mempermudah akses transportasi masyarakat," kata Bupati Rokan Hulu, H Achmad kepada wartawan, Jumat (10/5) di Pasir Pengarayan.

Dikatakan, untuk pembangunan Jembatan Batang Lubuh III yang berlokasi di Desa Rambah Hilir, nantinya akan mempermudah akses transportasi masyarakat di enam desa, seperti Desa Serombau Indah, Rambah Hilir Timur, Rambah Hilir dan beberapa desa yang berdekatan dengan areal tersebut. "Kita upayakan agar ke dua jembatan tersebut sudah bisa dimulai pembangunannya tahun 2014 nanti, sehingga masyarakat tidak harus berputar jauh kalau ingin menyeberang," terangnya. (epi)


Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus