Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pemkab Inhu Tahun 2020 Akan Bangun SD Negeri 12 di Desa Lubuk Batu Tinggal

Kamis, 22 Agustus 2019

Ilustrasi pembangunan sekolah. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu akan membangun SD Negeri 12 di Desa Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau pada tahun anggaran 2020. Disdikbud Inhu sudah memprogramkan pembangunan SD itu melalui dana DAK tahun 2020.

"Bangunan sekolah akan dibangun bertahap. Tahun anggaran 2020 dibangun tiga lokal dan dilanjutkan tahun berikutnya," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Kamaruzaman melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar H. Armen kepada FokusRiau.Com, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan, SD Negeri 12 dibangun karena sudah tidak layak pakai untuk proses belajar mengajar 87 muridnya. Bangunan sekolah sudah ada tahun 1995. SD Negeri 12 tersebut tidak bisa dibangun Disdikbud Inhu akibat status lahan.

Dimana status lahan masuk areal lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN V Amo II. Selama ini, bangunan sekolah masih status lahan areal izin HGU dan pemerintah tidak bisa membangun bila status lahannya belum jelas.

Disdikbud sudah konsultasi dengan perusahaan dan Korwil Pendidikan Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Dalam proses perpanjangan izin HGU PTPN V Amo II tahun 2019, lahan SDN 12 sudah inklap untuk sekolah. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus