Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Pemkab Inhu Tak Kirim Jalur ke Tapian Narosa Kuansing, Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 28 Agustus 2018

Inhu tak kirim jalur ke Tepian Narosa. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dipastikan tidak akan mengirimkan perwakilan jalur, untuk bertanding di event pacu jalur nasional yang berlangsung di Tapian Narosa, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu besok.

"Tahun ini kita memang tidak mengirimkan jalur ke Kuansing, karena kondisi anggaran daerah yang tidak memungkinkan," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu Eldja Septarima.

Eldja menyampaikan, tahun lalu Pemkab Inhu mengirimkan 33 jalur ke Tapian Narosa. Namun tahun ini tidak satupun jalur yang dikirimkan. "Saat kita melakukan rasionalisasi, tidak mungkin kita mengurangi sedikit-sedikit, karena hal itu tidak efektif. Jadi dengan berat hati tahun ini kita tidak menganggarkan untuk keberangkatan atlet jalur ke Tapian Narosa," kata Eldja, Selasa siang di Rengat.

Meski demikian, festival pacu jalur di tiga rayon yang digelar Bidang Pariwisata berjalan sukses. Dampak kondisi anggaran saat ini tidak hanya berdampak pada keberangkatan atlet jalur, namun berdampak pada penerangan atlet cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda).

Seperti yang disampaikan, tahun lalu ada Rp 300 juta yang dianggarkan untuk memberangkatkan atlet ke Kejurda. Namun saat ini berkurang menjadi Rp 100 juta. (*)



 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus