Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Pemkab Kuansing Bangun Infrastruktur Jalan Menuju Dua Tempat Objek Wisata

Selasa, 22 Mei 2018

Air terjun Pati Soni di Desa Seberang Cenga ramai dikunjungi masyarakat. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Pemerintah terus berupaya memajukan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Ini dibuktikan dengan anggaran yang dialokasikan tahun ini untuk pembangunan infrastruktur pendukung pada dua objek wisata. 

Keduanya adalah Air Terjun Pati Soni di Desa Seberang Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik dan wisata pemandian air panas di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan. Kedua objek wisata tersebut, tahun ini akan menjadi fokus perhatian pemerintah dengan meningkatkan badan jalan dengan dana swakelola. "Rata-rata sepanjang 5 km sampai 6 km dengan lebar 3 meter," ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrel melalui Kabid Bina Marga Mukris, Selasa (22/5/2018).
 
 
Kabid Bina Marga PUPR Kuansing Mukris. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Dikatakan, untuk tahun berikutnya akan dianggarkan dana untuk pengaspalan jalan menuju kedua objek wisata tersebut. Setelah Dinas PUPR membangun akses infrastruktur kedua objek wisata tersebut, diharapkan Dinas Pariwisata bisa melakukan pembenahan terhadap objek wisata yang ada, sehingga tercipta sinergitas dari seluruh instansi dalam memajukan sektor pariwisata demi menyedot kunjungan wisatawan ke Kuansing.

Penelurusan FokusRiau.com, kedua objek wisata yang menjadi perhatian pemerintah tersebut selama ini sudah cukup dikenal masyarakat. Ini berkat publikasi yang dilakukan melalui media sosial dan media massa. Publikasi yang dilakukan tak hanya menyangkut kemolekan wisatanya, namun juga kulinernya yang tidak kalah menarik dibanding daerah lain.

Sebelumnya, Wakil Bupati Halim pernah mengunjungi objek wisata pemandian air panas di Desa Sungai Pinang. Wabup mengapresiasi keberadaan pemandian air panas tersebut, sebab terbilang langka dan begitu eksotis dibandingkan dengan air terjun yang ada di daerah lainnya.
 
 
Wakil Bupati Halim pernah mengunjungi objek wisata pemandian air panas di Desa Sungai Pinang. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Bahkan, saat itu Wabup Halim berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendukung menuju objek wisata tersebut. "Kita akan prioritaskan pembangunan infrastruktur menuju objek wisata tersebut agar lebih baik," tukasnya.

Saat berbeda, salah satu Pemuda dari Kenegerian Cengar Zulhadi Kumpai pernah mengatakan, pemandian Air Terjun Pati Soni bisa ditempuh 40 menit perjalanan dari Teluk Kuantan dalam kondisi jalan belum bagus. Pengunjung saat sebelum masuk bulan suci Ramadan beberapa tahun lalu cukup meningkat berkat promosi yang dilakukan di media.

"Program pemerintah membangun infrastruktur menuju objek wisata tersebut tentu akan menjadi faktor peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi. Sebab, ketika kunjungan wisata meningkat tentu ekonomi masyarakat setempat akan hidup," tukasnya. (adv/kominfo) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus