Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Pemkab Kuansing Segera Aspal Jalan Poros Sako-SKP II, Jhon Pitte: Masyarakat Harus Kompak

Sabtu, 26 Mei 2018

Penyerahan bantuan dari Baznas. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Pemerintah Kabupaten Kuansing tahun anggaran 2018 akan mengaspal Jalan Poros Sako-SKP II di Desa Suka Raja menuju Desa Muara Langsat, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) sepanjang 1,5 KM. Pengaspalan jalan tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat Sungai Langsat dan Desa Sako. 

Sebab ruas jalan tersebut selain dilalui masyarakat juga dilalui truk CPO PT Citra Riau Sarana. "Selain pembangunan aspal, LTD juga akan mendapatkan 13 item pembangunan tahun 2018," kata Bupati Mursini kala menjawab permintaan Camat LTD Jhon Pitte Arsi saat safari Ramadan Pemkab Kuansing ke Masjid Taqwa Desa Perhentian Luas, Jumat malam. 

Dia mengimbau masyarakat LTD untuk kepedulian dengan anak-anak. Sebab anak merupakan generasi penerus bangsa. "Perlu semua ketahui, sekarang ini sudah banyak anak-anak yang terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba. Saya dapat informasi, ada sekolah di Kuansing yang memprihatinkan. Muridnya terindikasi narkoba," kata Mursini.

Sebelumnya, Camat LTD Jhon Pitte Arsi menyampaikan aspirasi masyarakat kepada bupati agar memprioritaskan pembangunan yang sudah diusulkan saat Musrenbang 2018 lalu, di antaranya pengaspalan jalan untuk desa yang terisolasi, yakni Desa Sungai Rambai dan Sikijang, kemudian melalui Dinas Kesehatan diharapkan bisa melakukan penambahan tenaga kesehatan di Puskesmas rawat inap LTD, karena sekarang ada sebuah program Jamila dan memiliki kendala kurangnya tenaga kesehatan.

Terakhir camat mengimbau masyarakat LTD agar selalu menjaga kekompakan dalam kebersamaan untuk mendukung semua program pemerintah. "Pembangunan yang selama ini kita dapatkan berkat kebersamaan masyarakat," tukasnya.

Di akhir acara, bupati menyerahkan bantuan dana hibah kepada empat masjid di LTD dan bantuan BAZNAS Kuansing sebesar Rp233.300.000. (*)




Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus