Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Pemkab Kuansing Teken Kerjasama dengan PISA Thailand Tentang Pertukaran Pelajar

Senin, 19 Maret 2018

Agus Mandar (kiri) memberikan cenderamata. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setdakab Agus Mandar mewakili Pemkab Kuansing menandatangani MoU antara MAN Teluk Kuantan dengan Pribate Islamic School Asosiation (PISA) Songkhla Thailand, Sabtu (17/3/2018) di MAN Teluk Kuantan.

Ini merupakan kerjasama tentang pertukaran pelajar antara MAN Teluk Kuantan dengan beberapa sekolah swasta Islam di Songkhla Thailand. Tampak hadir Ustadz Abdul Shakur Bin Syafi'i dari PISA Songkhla Thailand.

Ustadz Shakur mengapresiasi kemajuan yang dicapai MAN Teluk Kuantan dan berbagai prestasi yang telah diperoleh dengan membangun sistem pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan pola Camp yang dikenal dengan Kampung Inggris.

Menurut Ustadz Shakur, sistem ini menjadi model bagi madrasah-madrasah yang ada di Thailand, untuk itu pada tahun depan (2019) PISA akan mengirim pelajar-pelajar dari Songkhla untuk mengikuti program Camp di Kampung Inggris Beringin ini.

Sementara itu, Agus Mandar menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan rombongan PISA Songkhla Thailand tersebut. Ini membuktikan kalau program Camp Bahasa Inggris dan Bahasa Arab MAN Teluk Kuantan tidak hanya dikenal di Riau dan Sumatera, tetapi sudah go internasional.

"Mudah-mudahan kunjungan ini semakin memacu motivasi MAN Teluk Kuantan dan jajaran Kementerian Agama untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama penguasaan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sehingga menjadi model bagi sekolah-sekolah lainnya," tutur Agus.

Atas nama pemerintah, Agus mengimbau semua stakeholder, swasta, pemerintah dan masyarakat berpartisipasi memberikan dukungan terhadap pengembangan pendidikan di Kuansing dalam rangka mencapai visi Kabupaten Kuansing yang Unggul Sejahtera dan Agamis. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus