Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pemkab Pelalawan Tahun Ini Alokasikan Dana Rp3,5 Miliar untuk Renovasi Gedung Dewan

Rabu, 14 Maret 2018

Kabid Cipta Karya Thomas. (Foto:Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Tahun ini, Kantor DPRD Pelalawan akan direnovasi mengunakan dana APBD Pelalawan. Renovasi gedung rakyat tersebut meliputi bagian atap, plafon dan jaringan listrik.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR Pelalawan Hasan Tua melalui Kabid Cipta Karya Thomas kepada FokusRiau.Com, Rabu (14/3/2018) di Pangkalan Kerinci. "Kita sudah disiapkan dana Rp3,5 miliar untuk renovasi gedung Dewan melalui dana APBD Pelalawan tahun 2018," kata Thomas.

Dikatakan, gedung DPRD Pelalawan sejak diresmikan tahun 2002 sampai sekarang memang belum pernah mengalami pergantian atapnya. Karena itu, selayaknya dilakukan renovasi. "Sejak 2002 atap gedung DPRD Pelalawan belum pernah direnovasi, sehingga kondisi atapnya sekarang sudah banyak bocor. Tahun ini kita sudah anggarkan dana untuk melakukan renovasi," ulas Thomas.

Dikatakan, atap yang akan diganti nantinya mengunakan jenis longspan dengan bahan dasar aluminium. Longspan merupakan atap panjang tanpa sambung, sehingga bisa mengurangi potensi bocor. "Keuntungan longspan selain kuat juga ringan dan diyakini akan mengurangi kebocoran, karena tidak pakai sambung," urainya.

Dilanjutkan, saat ini proyek renovasi sedang memasuki tahap ekspose oleh Konsultan Perencanaan di Kantor PUPR. "Setelah ekspose baru kita masukan ke bagian lelang untuk menentukan siapa yang menjadi pemenan dan melakukan pengerjaanya," ungkap Thomas. (t arjan)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus