Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pemkab Rohul Ajukan 441 Honorer KII kepada Menpan

Jumat, 03 Mei 2013


PASIR PANGARAYAN-Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Rohul, Sri Mulyati mengatakan, Pemkab Rokan Hulu telah mengajukan usulan 441 tenaga honorer kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi untuk mengisi formasi calon pegawai negeri sipil. Sebanyak 419 di antaranya merupakan tenaga honorer kategori dua yang sebelumnya sudah mengikuti uji publik.

"Sebanyak 441 CPNS yang ada merupakan hasil evaluasi dan melibatkan tim verifikasi dan validasi yang diketuai Kepala Inspektorat Rohul, Zulfikar Ahmad serta Kepala Disdikpora, M Zen dengan penanggung jawab Sekdakab Rohul, H Damri," kata Sri Mulyati kepada wartawan, Jumat (3/5).

Menurutnya, sejak tahun 2010 hingga 2013, Badan Kepegawaian Pendidian dan Litahan (BKPL) sudah tidak menerima calon pegawai negeri sipil melalui jalur umum. Karena terendala dengan belum selesainya analisa jabatan dan analisa beban kerja. Karena itulah, untuk menutupi kebutuhan formasi, Pemkab Rohul mengajukan para honorer KII tersebut.

Sedangkan untuk penerimaan formasi CPNS jalur umum, menurut Sri, Pemkab Rohul sangat membutuhkan pegawai tenaga pendidik dan kesehatan, apalagi di daerah-daerah sulit seperti Bonai Darussalam, Tambusai Utara, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto dan lainnya. "Kadang-kadang disekolah itu, hanya kepala sekolah saja statusnya PNS," kata Sri.

Diterangkan, jumlah pegawai pendidikan yang ada terdiri dari 3.651 guru pegawai negeri sipil dan 474 tenaga kesehatan. Jumlah itu sangat kurang dibanding jumlah kebutuhan guru dan tenaga medis di Rohul. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus