Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pemko Dumai Galang Dana Untuk Korban Gempa Tsunami di Palu dan Donggala

Kamis, 11 Oktober 2018

Sekdako HM Nasir memimpin rapat persiapan. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota Dumai membuka posko bencana penggalangan dana.

Hal itu diketahui setelah Sekretaris Daerah Kota Dumai HM Nasir MP didampingi Asisten III Khairil Adli, Kepala Dinas Sosial Hasan Basri dan pejabat lainnya menggelar rapat persiapan, kemarin.

Menurut HM Nasir, rapat tersebut dilakukan untuk persiapan penggalangan dana bagi puluhan ribu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Posko bencana dipusatkan di Kantor Dinas Sosial Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai," ujarnya.

Dia mengajak seluruh perusahaan dan swasta di Kota Dumai untuk bersama-sama meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Selain OPD Pemko Dumai, kami akan mengajak perusahaan dan swasta untuk bersama-sama mengumpulkan bantuan. Sumbangan akan dikumpulkan di posko bencana yang ada di Dinas Sosial Dumai," urainya

Ditambahkan, bantuan bisa berupa uang tunai, pakaian, dan sembako. Bantuan bisa diserahkan langsung kesekretariat posko bencana di kantor Dinas Sosial Jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Dumai. "Penggalangan bantuan harus terakomodir dengan baik, karena uluran tangan semua pihak sangatlah dibutuhkan para korban gempa dan tsunami," tukasnya.

Setelah terkumpul, dana dan bantuan akan dikirim ke posko bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Untuk pengiriman hasil dari penggalangan, dilakukan melalui posko bencana di Provinsi Riau dan bantuan yang didonasikan diharapkan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

Ditargetkan, penggalangan dana, pakaian dan sembako berlangsung seminggu. "Kami akan bergerak cepat karena saudara-saudara kita yang ada di Sulteng, sangat mengharapkan bantuan ini," ujarnya. (*) 






Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus