Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Evaluasi Keberadaan THL, Sekretariat Masuk Target Pengurangan

Sabtu, 22 September 2018

Kepala BKP-SDM Pekanbaru Masykur Tarmizi rapat bersama walikota. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Keberadaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekretariat Pemko Pekanbaru, ternyata masuk dalam target yang akan dievaluasi Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru.

Meski tidak menyebut secara rinci berapa jumlah keseluruhan THL di Sekretariat Pemko Pekanbaru, namun jumlah THL yang dinilai menguras keuangan daerah akan segera dipangkas dalam waktu dekat.

"Iya, THL di Sekretariat Pemko Pekanbaru memang harus segera dievaluasi. Jumlah THL Pemko Pekanbaru sudah sangat banyak. Untuk itu, kita minta Kepala OPD segera melakukan evaluasi dan melaporkan kepada kita," kata Kepala BKP-SDM Pekanbaru Masykur Tarmizi, Sabtu (22/9/2018).

Dikatakan, meski sejumlah OPD diminta segera mengevaluasi keberadaan THL sesuai instruksi Walikota Firdaus MT, namun ada juga OPD yang jumlah THL nya tidak dipangkas. "Salah satunya pada Dinas PU, DLHK dan empat OPD lainnya. Kalau THL di DLHK dikurangi, lantas siapa petugas penyapu jalan. Jadi pemangkasan THL, kita liat berdasarkan beban kerjanya," tukasnya.

Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru itu menambahkan, secara kebutuhan dan beban kerja, Kepala OPD tentunya lebih tahu. Namun, dalam perekrutan THL, Pemko Pekanbaru memiliki rambu-rambu atau aturannya.

"Saya sudah perintahkan kemarin ke staf, agar seluruh Kepala OPD disurati. Jadi paling lambat, minggu depan seluruh Kepala OPD sudah harus melaporkan jumlah THL nya ke BKP-SDM Pekanbaru," ujarnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus