Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Riau Liburkan Sekolah 14 Hari Antisipasi Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020

Antisipasi virus corona. (Foto:Merdeka.com)

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT menerapkan sejumlah langkah falam meminimalisir penyebaran virus Corona di daerahnya. Salah satunya dengan meliburkan proses belajar mengajar dua pekan ke depan. 

Sekolah di bawah kewenangan Pemko Pekanbaru, mulai dari PAUD, SD sampai SMP diliburkan. Meski begitu, tak seluruhnya proses belajar mengajar peserta didik ditiadakan begitu saja. Sebab, proses belajar mengajarnya dilaksanakan di rumah masing-masing. 

Bahkan sebelumnya, Car Free Day di Kota Pekanbaru ditiadakan. "Untuk sementara ini seluruh peserta didik belajar di rumah saja," ujar Firdaus, Minggu (15/3/2020).

Firdaus menyebut, kebijakan itu merupakan menindaklanjuti intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim yang berisikan 18 poin. “Ada 18 poin dalam instruksi tersebut, dan Pemerintah Kota Pekanbaru siap mengikuti," kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Tak hanya itu, Firdaus juga membentuk tim Aksi Cepat Tanggap dipimpin Sekretaris Daerah HM Noer. "Dinas Kesehatan, kita mengimbau agar menyiagakan rumah sakit rujukan baik di Kota Pekanbaru maupun rumah sakit rujukan Provinsi," ulasnya.

Firdaus turut meminta seluruh pihak, terutama masyarakat untuk melakukan seterilisasi di masing-masing rumah. Pihak terkait juga diminta membersihkan fasilitas pelayanan umum. Dia berharap, agar masyarakat tidak panik dan tetap menjaga hidup bersih dan sehat.

"Kita mengimbau agar senantiasa menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh. Untuk sementara ini masyarakat kita minta agar menghindari tempat keramaian," tukasnya. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus