Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Sediakan 400 lokasi Salat Idul Fitri, Berikut Lokasinya

Sabtu, 01 Juni 2019

Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau telah menyediakan 400 titik lokasi tempat pelaksanaan salat idul fitri 1440 Hijriah, baik di lapangan maupun masjid.

"Lokasi Salat Id hampir sama dengan tahun lalu, selain masjid lebih banyak diselenggarakan di lapangan,” kata Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT, Sabtu siang di Pekanbaru.

Firdaus mengajak masyarakat beramai-ramai salat di tempat yang sudah disiapkan Pemko bersama Kementerian Agama setempat. Sehingga perayaan dan silahturahmi bisa lebih terjalin. Apalagi lokasi yang disediakan cukup dan diperkirakan mampu menampung warga. "Pemko juga sudah menetapkan Khatib, Imam, dan Bilal yang akan bertugas," ujarnya.

Ditambahkan, untuk antisipasi kondisi cuaca pihaknya juga mempersiapkan masjid sekitar yang representatif. "Misalnya hujan turun, maka kegiatan salat ld akan dialihkan ke Masjid Paripurna Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman dan masjid yang ada di wilayah sekitarnya," ujarnya.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi berpesan agar masyarakat meramaikan salat Id. Tentunya dengan memanfaatkan lokasi yang tidak jauh dari kediaman masing-masing. Seperti dirinya yang mengaku akan salat Id di lapangan atau masjid sekitar rumah dinas.

"Saya sendiri akan salat dilapangan dilingkungan sekitar rumah dinas, atau mungkin masjid terdekat belum pasti nantilah," tukasnya. (*)






 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus