Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Tangani Langsung Pengangkutan Sampah Zona I, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 28 Juni 2018

Pengangkutan sampah di zona 1 langsung ditangani pemko. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Pengangkutan sampah yang berada dalam zona 1 meliputi Kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai dipastikan masih tetap akan dilakukan Pemko Pekanbaru. Sebab, sejauh ini pemko tidak jua membuka kembali lelang proyek pengangkutan sampah zona 1 setelah tiga kali gagal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru Zulfikri, Kamis (28/6/2018) menyebut, pihaknya akan melakukan penggeseran anggaran sebagai dampak belum tuntasnya proyek lelang pengangkutan sampah ini. 

Meski sebelumnya ditargetkan bisa tuntas bulan Maret, namun sampai sekarang belum ada satu perusahaan yang menang dalam tender pengangkutan sampah zona 1 Pekanbaru. "Kita lakukan penggeseran anggaran sampai Oktober, karena kalau kita geser dua bulan khawatir nanti lelalngnya tidak selesai," katanya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru menggarkan puluhan ratusan miliar rupiah untuk pengangkutan sampah yang diserahkan ke pihak ketiga atau swasta. Proyek pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru dibagi menjadi dua zona. Zona 1 mencakup wilayah kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai dengan nilai pagu anggaran mencapai Rp 88 milliar lebih.

Sedangkan untuk zona 2 dengan lokasi pekerjaan Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru kota nilai pagu anggaranya sebesar Rp 89 milliar lebih.

Untuk zona dua, perusahaan pemenang adalah PT Samhana Indah dan sekarang sudah mulai bekerja mengangkut sampah di Pekanbaru. Sedangkan untuk zona 1, sudah tiga kali dilakukan lelang selalu gagal. (*)

 

 

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus