Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Pemprov Sumbar Siapkan Insentif Tenaga Medis Tangani Covid-19

Kamis, 02 April 2020

Nasrul Abit. (Foto:Istimewa)

PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyebut, tenaga medis yang menjadi garda terdepan menghadapi wabah Coronavirus Disease (Covid-19) akan memperoleh insentif.

“Yang jelas, kita harus bantu mereka. Karena mereka butuh asupan gizi yang cukup. Ini, kerjanya (tenaga kesehatan) memang ekstra luar biasa. Kita tetap akan berikan insentif kepada mereka,” kata Nasrul Abit, Kamis (2/4/2020).

Untuk besaran jumlah insentif yang akan diberikan, saat ini sedang dihitung di Badan Keuangan Daerah. Tentunya, mengacu kepada standar dari pemerintah pusat. “Kita sudah siapkan total anggaran untuk penanganan Covid-19 ini. Untuk sementara ini Rp200 miliar. Nah, itu di dalamnya sudah termasuk insentif untuk tenaga kesehatan,” ujar Nasrul. 

Menurutnya, meski sudah ada standar dari pemerintah, namun pihaknya juga berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit. Berapa kira-kira besaran yang sesuai untuk diberikan.

“Kalau seandainya yang bersangkutan hanya seminggu bertugas, dapatnya berapa. Kalau per bulannya, itu kan sudah jelas. Yang jelas, kita akan bantu mereka tenaga kesehatan ini,” tuturnya.

Selain itu, Nasrul memastikan bahwa seluruh tenaga kesehatan yang bertugas juga disiapkan penginapan khusus. Mereka akan diinapkan di dua tempat, yakni gedung SMK 9 dan SMK 6 Padang.

“Untuk sementara ini, ada dua tempat. SMK 9, mereka hotelnya juga standar bintang Tiga. Dan SMK 6. Itu tempat tidur sekitar 60-an. Smk 6 sudah terisi. SMK 9 belum. Tapi, sudah kita siapkan,” tuturnya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: VivaNews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus