Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pencairan Dana Desa di Kuansing Terkendala, Nafisman: Banyak Kades Belum Selesaikan APBDes

Rabu, 14 Maret 2018

Kasi Pemdes Kuansing Nafisman. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Kuansing terus mendorong kepala desa untuk segera menyelesaikan Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018. 

APBDes perlu segera diselesaikan, karena dana desa sudah tersedia di kas daerah. Untuk menggunakannya tentu kepala desa harus memiliki APBDes. 

Demikian diungkapkan Kasi Pemdes Kuansing Nafisman kepada media, Selasa (12/3/2018) di Teluk Kuantan. Menurutnya, sampai sekarang baru 6 desa di Kuansing yang sudah menyerahkan Peraturan Desa Tentang APBDes 2018, sehingga pencairan dana desa masih mengalami kendala.

Ditambahkan, apalagi masih ada kepala desa yang belum menuntaskan perkejaan dalam tahun anggaran 2017. Sehingga dananya menjadi Silpa. Tentu persyaratan pencairan Silpa anggaran tahun lalu harus menyelesaikan APBDes 2018. "Apabila APBDes sudah selesai, maka Silpa anggaran langsung bisa dicairkan," kata Nafisman.

Di sisi lain, kepala desa juga dituntut untuk segera mengajukan permohonan penyaluran bantuan keuangan Provinsi Riau tahun 2018. Sebab permohonan tersebut paling lambat sudah harus masuk ke Pemprov Riau tanggal 26 Maret mendatang.

Untuk mendorong penggesahan APBDes dalam delapan hari ke depan, Pemdes Kuansing akan turun ke kecamatan mensosialisasikan teknis penyelesaian administrasi APBDes. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus