Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Pencanangan Measles Rubella, Bupati HM Wardan Imbau Masyarakat Bawa Anak Imunisasi

Rabu, 01 Agustus 2018

Bupati HM Wardan dan forkompimda mencanangkan Measles Rubella. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Bupati HM Wardan menghadiri pencanangan Measles Rubella yang digelar Dinas Kesehatan, Rabu (1/7/2018) pagi di Venue Futsal, Tembilahan. Pencanangan dilakukan dalam bentuk imunisasi campak-Rubella dengan tujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

Selain memaparkan tentang bahaya virus campak-Rubella, Bupati HM Wardan menyampaikan pencapaian target Pemkab Inhil untuk imunisasi campak rubella terhadap anak ialah sebesar 95 persen sampai saat ini. "Saya mengimbau para orang tua agar mengikutsertakan anak dalam imunisasi ini. Karena imunisasi ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella," imbau HM Wardan.

Menyangkut kontroversi imunisasi campak-Rubella, Bupati mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir, sebab persetujuan dari Majelis Ulama Indonesia sebenarnya telah diterbitkan tahun 2017 lalu. Kini hanya menunggu persetujuan untuk tahun 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil Zainal Abidin menjelaskan, imunisasi campak-Rubella akan dilaksanakan dalam waktu dua bulan, mulai Agustus sampai September 2018. Pada pencanangan ini, Bupati HM Wardan bersama unsur Forkopimda Inhil lainnnya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin melakukan pemantauan langsung proses penyuntikan vaksin campak-rubella terhadap anak-anak peserta imunisasi yang terdiri dari para pelajar sekolah di Inhil. (zamri)
 
Bupati HM Wardan dan forkompimda menekan somtol sirine tanda pencanangan vaksin Measles Rubella dimulai. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
  
Bupati HM Wardan menyaksikan pemberian vaksin Measles Rubella. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Bupati HM Wardan ikut memberikan vaksin Measles Rubella. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Bupati HM Wardan melihat pemberian baksin Measles Rubella oleh petugas medis. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Para pelajar memperoleh vaksin Measles Rubella. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus