Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pencarian Dua Warga Rokan Hulu Riau Tertimbun Longsor Berlanjut

Jumat, 06 Desember 2019

Petugas mencari korban longsor di Rokan Hulu. (Foto:Tribunpekanbaru)

ROKAN HULU-Dua warga dilaporkan hilang akibat tertimbun longsor di Desa Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Sampai sekarang, kedua korban belum ditemukan. Faktor cuaca yang tidak menentu dan lokasi kejadian yang sulit dilalui, menjadi kendala tim dalam melakukan pencarian.

"Malam hari, pencarian dihentikan. Penyebabnya, medan berat dan cuaca tak menentu membuat tim memutuskan pencarian dilanjutkan besok (hari ini)," kata Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Feri Fadli.

Tim evakuasi melibatkan masyarakat, kepolisian, prajurit TNI dan Basarnas Pekanbaru. Pencarian sudah berjalan empat hari namun tim lapangan hanya menemukan properti yang diduga milik korban, berupa ponsel.

Informasi dari Basarnas Pekanbaru menyebut, dua orang dinyatakan hilang akibat tertimbun longsoran. Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, longsor terjadi, Senin (2/12/2019).

Korban diketahui bernama Elipati Zebua (55), warga Teluk Aur Rambah Samo dan Tabhezhisoki (25). "Dari informasi yang dihimpun dari pihak keluarga dan warga, korban sedang membuat pondok di pinggiran sungai saat kejadian tersebut," kata Kukuh.

"Namun, posisi pinggiran sungai yang terjal dan sedang hujan lebat, maka tanah di sekitar bantaran tersebut longsor dan menimbun pondok yang dibuat korban," tambahnya.

Atas informasi tersebut, Basarnas Pekanbaru menurunkan satu tim rescuer untuk segera melakukan evakuasi di lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan pendukung. "Sementara menunggu kabar dari lapangan, Tim Sar Gabungan dari Polsek Rokan IV Koto, BPBD Rohul dan lain-lain beserta warga masih melakukan briefing," tuturnya.

"Kondisi sudah malam dan gelap, untuk menghindari hal yang tak diinginkan maka pencarian akan kita lakukan besok," tukasnya. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Vivanews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus