Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Pendaftaran Cagub-Cawagub, KPU Riau dan Calon akan Berbalas Pantun

Sabtu, 06 Januari 2018

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Jelang hari pertama pendaftaran calon Gubernur dan calon wakil Gubernur, Senin (8/1/2018) lusa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menyiapkan SOP mulai penyambutan "sang pengantin" di depan kantor KPU hingga sang calon duduk di pelaminan yang sudah di desain.

Ketua KPU Riau DR. Nurhamin, A.Pt, M.Si kepada FokusRiau.Com menyampaikan, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgubri 2018 ini memang sedikit unik dan menarik. "Ya, kita sambut bak pengantin, diistimewakan," kata Nurhamin, kemarin.

Sesuai tema Pilgubri 2018, "Pilgubri Berpantun" (bersih partisipatif adil dan santun), KPU akan membacakan pantun selamat datang kepada calon yang akan mendaftar. Demikian juga dengan setiap rombongan calon, diminta untuk menyiapkan pantun balasan.

"Hendaknya masing-masing calon juga menyiapkan pantun balasan. Kita ingin berbalas pantun saat pendaftaran nanti," ulas Nurhamin.

Dari jadwal pasangan calon yang dikonfirmasi ke KPU, Senin mendatang pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno mendaftar pada pukul 08.30 WIB. Sedangkan pasangan Syamsuar dan Edy Natar mendaftar pada pukul 10.00 WIB. 

Walau rentang waktu pendaftaran dua pasang bakal calon tersebut sangat dekat, namun pihak KPU Riau meyakini tidak ada persoalan nantinya saat pendaftaran, dan pihak KPU meyakini tidak akan ada bentrok. 

"Waktu tidak akan menjadi persoalan, kalau tidak ada niat buat kegaduhan. Tapi kalau ada niat, walau jauh waktunya, tetap saja akan bisa terjadi kegaduhan," imbuhnya. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus