Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Penjualan Terpuruk, Setelah Rumahkan 12.500 Karyawan, Nissan Suntik Mati X-Trail Hybrid

Kamis, 01 Agustus 2019

Wajah Nissan X-Trail Hybrid (Foto:Liputan6.com)

JAKARTA-Penjualan Nissan secara global saat ini tengah terpuruk. Salah satu langkah yang dilakukan Nissan adalah merumahkan setidaknya 12.500 karyawan di seluruh dunia. Selain itu, pabrikan Jepang itu sempat menyatakan untuk menyuntik mati beberapa mobil. 

Korban pertamanya di Amerika Serikat adalah Nissan X-Trail Hybrid. Dikenal dengan nama Nissan Rogue Hybrid di Amerika Serikat, varian ini tak lagi muncul di Nissan X-Trail terbaru. Ya, penyebab disuntik matinya mobil ini tentu adalah penjualannya yang buruk.

Mengutip dari Thenewswheel.com, buruknya penjualan Nissan Rogue Hybrid disebabkan selisih konsumsi bahan bakarnya yang tak terlalu jauh dengan mesin Nissan X-Trail konvensional, hanya 2,13 km/liter.

Dijual di Indonesia
Nissan X-Trail Hybrid sebenarnya juga pernah beredar di Indonesia sejak dirilis dalam gelaran GIIAS 2015. Hanya saja, mobil ini sekarang tak lagi termuat di situs resmi PT Nissan Motor indonesia (NMI).

Besar kemungkinan mobil ini juga tak lagi dijual di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tak ada distribusi Nissan X-Trail Hybrid sepanjang 2019 ini. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Otosia.com 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus