Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Penyaluran Rastra tak Tepat Sasaran, Kades Danau Baru Inhu Revisi Data KPM

Selasa, 06 Maret 2018

Kades Danau Baru, Mohammad Ridwan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kepala Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Inhu yang baru dilantik Mohammad Ridwan akan merevisi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk daftar penerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) tahun 2018 di Desa Danau Baru dengan jumlah 40 KPM.

Mohammad Ridwan kepada FokusRiau.Com di Kantor Camat Rengat Barat Selasa (6/3/2018) menyebut, revisi data guna menindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah Inhu terkait data KPM di Desa Danau Baru. Saat ini, data penerima rastra sebanyak 10 kilogram tersebut merupakan data lama.

"Setelah dikroscek, data KPM yang menerima bantuan tersebut tidak sesuai fakta di lapangan, sebab nama penerima sebahagian sudah kaya, bahkan memiliki 2 unit mobil, sehingga  tidak tepat sasaran lagi, kata Ridwan. 

Jika masih menggunakan data yang lama, akan timbul kritikan dan Kades akan menjadi bulan-bulanan warga. Karenanya, berdasarkan hasil musyawarah Desa Danau Baru, untuk sementara bantuan Rastra dutunda sampai data KPM direvisi.

DIketahui, saat ini warga yang betul-betul miskin dan layak menerima bantuan, justru tidak dapat. Kades Danau Baru berharap kepada instansi terkait di jajaran Pemkab Inhu agar turun ke lapangan guna melakukan cek ulang data KPM yang sudah puluhan tahun tersebut. 

"Diharapkan sharing dengan aparat desa bersama pihak kecamatan dan instansi di Pemkab Inhu atas masalah ini, agar tidak terjadi polemik di tengah masyarakat," ungkap Ridwan. (obrin)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus