Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Penyidik KPK Kembali Geledah Kantor dan Kediaman Walikota Dumai

Selasa, 13 Agustus 2019

Petugas mengamankan penggeledahan KPK di Kantor Walikota Dumai. (Foto:Tribunpekanbaru)

DUMAI-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kantor Walikota Dumai, yakni ruangan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Sekretariat Daerah di Kompleks Kantor Walikota Dumai, Selasa (13/8/2019).

Enam penyidik KPK tiba di Kantor Setdako Dumai dengan atribut rompi bertuliskan KPK sekitar pukuk 10.00 pagi. Petugas didampingi personil polisi bersenjata lengkap dan langsung masuk ke ruangan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa di lantai dasar Setdako Dumai.

Sejumlah koper turut dibawa penyidik yang diduga untuk mengumpulkan hasil temuan penggeledahan tersebut. Sejauh pantauan di lapangan, ruangan yang digeledah KPK dijaga oleh personil polisi dari Polres Dumai.

Tak seorangpun dibenarkan masuk kedalam ruangan tersebut, bahkan untuk mengambil foto sekalipun tidak diizinkan selama petugas KPK menjalankan penggeledahan. Belum ada informasi yang bisa dihimpun dari penggeledahan yang sudah berlangsung selama dua jam setengah ini.

Baik pegawai yang bekerja di kompleks kantor tersebut maupun tenaga keamanan yang ada di sekitar lokasi memilih bungkam saat ditanya. Beredar kabar, Walikota Zulkifli AS tengah berada di Kota Medan, Sumatera Utara dengan agenda pemerintahan.

Selain menggeledah kantor Walikota Dumai, KPK juga menggeledah kediaman Zulkifli AS. Penyidik datang menggunakan dua unit mobil Innova, Selasa (13/8/2019).

Belum diketahui apa yang dicari KPK di kediaman dinas orang nomor satu di Kota Dumai tersebut.

Sejauh ini, petugas KPK masih berada di dalam rumah dinas dan belum nampak keluar sejak kedatangannya sekira pukul 10.00 pagi tadi. Diduga, kehadiran petugas KPK di kediaman dinas Walikota Dumai masih berhubungan dengan kelanjutan kasus korupsi yang tengah diselidiki beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, kedatangan Petugas KPK ke kediaman dinas Walikota Dumai Zul AS kali ini merupakan kali kedua. Medio Mei 2019, KPK juga sempat melakukan penggeledahan di rumah dinas Zul AS.

Saat itu, petugas KPK membawa sejumlah barang hasil penggeledahan sebanyak tiga koper hasil penggeledahan tersebut. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus