Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Perampokan Bersenjata di Pekanbaru, Pelaku Bawa Kabur Brankas dan Mengikat Korban

Jumat, 13 Juli 2018

Korban masih trauma usai diikat rampok. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Perampokan bersenjata di kawasan Jalan Rawamangun, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Kamis (12/7/2018) membuat geger warga. Sejumlah polisi bersenjata sempat mengepung rumah yang menjadi sasaran perampokan. 

Saat Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto bersama para personil melakukan penyisiran di lokasi, ternyata kawanan rampok yang diduga berjumlah tiga orang tersebut sudah tidak ditemukan. Diperkirakan, mereka telah kabur membawa brankas dari kamar pemilik rumah sebelum polisi datang.

Sementara itu, pembantu rumah tangga yang sempat diikat kawanan perampok dan kemudian dibebaskan kini mengalami trauma. "Sedikit trauma, saat ini sedang kita tenangkan agar dapat memberikan keterangan dengan baik untuk membantu penyelidikan kepolisian," kata Kombes Pol. Susanto.

Beruntung perempuan itu bersama anak pemilik rumah tak mengalami luka apa pun. "Tim yang datang dengan cepat langsung melakukan evakuasi. Terima kasih kepada petugas security dan masyarakat yang juga turut membantu," sebutnya.

Dikatakan, pelaku perampokan diduga berjumlah tiga orang. "Berdasarkan keterangan pembantu dan anak pemilik rumah, ada tiga pelaku yang masuk dengan mengendarai kendaraan bermotor. Masuk dari pintu depan," terangnya.

Dalam keterangan resmi kepolisian menyebut, pagi itu dalam rumah hanya ada S (18) dan pembantu rumah tangga, Mimin. Tiba-tiba, Mimin masuk ke kamar S. Ketika itu Mimin dalam kondisi terikat, dengan ikat pinggang dan jilbab. Mimin mengatakan rumah sudah dimasuki pencuri sebanyak 3 orang.

S yang berada di kamar, saat itu memang tak mengetahui jika ada orang asing yang masuk ke rumah. Mendengar hal itu, S langsung menelfon ibunya yang ada di Tembilahan dan keluarga di Pekanbaru. Tak lama berselang, bantuan pun tiba. Sanak keluarga sampai di rumah, disusul dengan kedatangan pihak kepolisian. Namun para perampok sudah tidak ada lagi di rumah.

Mereka berhasil membawa kabur sebuah brankas yang ada di kamar utama. "Sudah kita sisir, tidak kita temukan (pelaku). Lari ke mana, sedang kita lakukan pengejaran," kata Kombes Pol. Susanto.

Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto mengemukakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara di rumah mewah yang disasar rampok, diketahui sebuah brankas hilang dibawa kabur kawanan perampok. "Yang hilang itu brankas yang ada di kamar pemilik rumah," kata dia.

Sementara itu untuk jumlah uang atau barang-barang berharga di brankas belum diketahui secara pasti. "Berapa jumlahnya belum tahu, karena yang punya rumah saat ini sedang berada di Tembilahan," tukasnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus