Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Peringatan Hari Sampah, Alfedri Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Minggu, 11 Maret 2018

Plt Bupati Siak Alfedri ikut menyapu di car fre day. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Plt Bupati Alfedri mengikuti car free day dengan tema Bebas Sampah. Kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Hari Peduli Sampah Tahun 2018 yang berpusat di Lapangan Tengku Mahratu, Minggu pagi.

Dengan momentum hari sampah tersebut, Pemkab Siak akan mengaktualisasikan program kerja yang digagas bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lewat agenda tiga bulan bersih sampah.

Menurut Alfedri, dalam agenda kerja tersebut juga akan diupayakan menumbuh kembangkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah serta menggairahkan gerakan bersih sampah dan lingkungan di sarana publik, maupun pemerintah. Termasuk menggerakna kegiatan kolaboratif masyarakat berbasis pemanfaatan sampah. 

"Kami berharap, budaya bersih bisa memberikan hal baik yang berujung pada penghargaan Adipura tahun ini. Selain itu, dengan membudayakan kebersihan, tentu termasuk bagian penting dalam kehidupan," tukasnya. 

Alfedri mengapresiasi gerakan masyarakat Siak yang sudah berpatisipasi membersihkan sampah serta ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus