Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Peringatan HKN di Inhu, Bupati Yopi Apresiasi Masyarakat Peduli Kesehatan

Minggu, 12 November 2017

Bupati H Yopi bersama masyarakat melaksanakan senam sehat. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017, Dinas Kesehatan Inhu menggelar senam sehat bersama ribuan masyarakat yang berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Peranap, Inhu, Riau, Minggu (12/11/2017).

Senam sehat juga hadiri Bupati H Yopi Arianto yang berbaur bersama masyarakat dan melaksanakan pemeriksanaan kesehatan gratis serta membagikan sembako kepada masyarakat. Bupati H Yopi mengapresiasi antusias masyarakat yang sudah menunjukkan peduliannya terhadap kesehatan.

HKN setiap tahun dilaksanakan di kecamatan secara bergiliran dengan tujuan agar makna HKN dapat dirasakan masyarakat, terutama menyangkut pentingnya menjaga kesehatan. Karena, kekayaan bukan pada berapa banyaknya uang yang dimiliki, tapi pada sehatnya jasmani dan rohani. 

"Untuk itu, masyarakat diimbau menjaga kondisi dan mengkatkan kualitas kesehatan keluarga untuk mewujudkan sejahtera di Inhu," ujar H Yopi.

Diharapkan, seluruh petugas pelayanan kesehatan supaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Indrasari, Puskesmas dan Pustu yang ada. Karena pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Inhu.

Demi pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat, pemerintah telah mengenjot pembangunan dan sarana prasaranan medis, termasuk menyediakan peralatan cuci darah di RSUD dan dokter spesiàlis di RSUD Indras Sari Rengat. "Tinggal pelayanan kesehatan yang harus lebih ditingkatkan," ujarnya. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus