Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Peringkat Pendidikan Kota Pekanbaru Teratas di Riau, DR Firdaus MT Mengaku Puas

Jumat, 25 Mei 2018

DR Firdaus MT. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kepemimpinan Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT terbukti mampu menunjukkan prestasi membanggakan di dunia pendidikan. Tidak tanggung-tanggung, tahun ajaran 2017/2018 ini Kota Pekanbaru berada pada rangking teratas. Ini sekaligus membuktikan komitmen dan kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

Walikota Pekanbaru non aktif yang saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau DR Firdaus MT mengaku puas atas pencapaian prestasi Pekanbaru pada dunia pendidikan itu. 

"Alhamdulillah kita puas dan ini wujud dari komitmen kita dalam peningkatan SDM masyarakat. Riau ini kaya potensi SDA. Ke depan harus anak-anak negeri ini yang mengelolanya. Makanya, pendidikan harus di prioritaskan," ungkap DR Firdaus MT.

Diungkapkan satu-satunya Calon Gubernur Riau yang bertitel Doktor itu, peningkatan SDM melalui pendidikan juga menjadi program utamanya jika masyarakat memberikan amanah untuk memimpin Riau ke depan.

"Kalau hari ini Pekanbaru peringkat satu untuk Riau, ke depan kita akan bekerja keras menjadikan Riau peringkat teratas secara nasional. Tidak ada yang tidak mungkin, sepanjang kita mau bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas," tegasnya.

Setelah Pekanbaru berada pada posisi teratas, disusul peringkat kedua dan ketiga Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Bengkalis. 

Sedangkan tiga kabupaten yang menempati urutan bawah masing-masingnya adalah Kabupaten Indragiri Hulu pada peringkat 10. Kemudian Kabupaten Siak pada peringkat 11 menyusul juru kunci Kabupaten Kuantan Singingi di peringkat 12. (rilis) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus